Destinasi Wisata Bahari Di Afghanistan, Identik dengan konflik yang dianggap tak berkesudahan, Afghanistan justru membangkitkan rasa penasaran sebagian orang untuk berkunjung ke sana. Dan ternyata tak sedikit yang akhirnya menjadikan Afghanistan sebagai tujuan liburan.

Jika Anda tertarik, Kabul, ibu kota Afghanistan, memiliki sejarah dan budaya yang patut ditelusuri. Jadi selain bisa menikmati pemandangan yang menawan, wisatawan juga bisa menambah wawasan. Siapa pun yang memiliki kesempatan untuk mampir akan terpana. Anda bisa menemukan gurun pasir yang luas dengan keunikan budaya masyarakat sekitar.

Kisah perang dalam beberapa dekade juga tak luput menjadi daya tarik tersendiri. Afghanistan memiliki banyak cerita untuk diceritakan karena banyak yang telah berhenti. Dari suku Neolitik Lembah Indus, Alexander Agung, Persia Kuno dan lain-lain.

BACA JUGA :

Destinasi Wisata Favorit Di Negara Bolivia

Berikut inilah Destinasi Wisata Bahari Di Afghanistan :

Destinasi Wisata Bahari Di Afghanistan

Istana Darul Aman

Istana Darul Aman atau Darul Aman Palace merupakan tempat wisata populer di Afghanistan yang tidak boleh Anda lewatkan saat berada di kota tersebut. Pasalnya, istana yang didirikan pada 1920 ini pernah menjadi simbol kejayaan di Kabul. Meski kini istana ini terlihat terbengkalai dengan atapnya yang hancur dan dindingnya yang berlubang peluru.

Bahkan gaya arsitektur Eropa yang sebelumnya terlihat begitu jelas pada bangunan istana di atas bukit kini hanya tinggal reruntuhan, akibat perang puluhan tahun yang pernah terjadi di sana. Meski begitu, bangunan bersejarah ini tetap menjadi salah satu destinasi wajib yang sering dikunjungi wisatawan hingga saat ini.

Lembah Bamiyan

Lanskap budaya dan sisa-sisa arkeologi Lembah Bamiyan mewakili perkembangan artistik dan keagamaan yang dari abad ke-1 hingga ke-13 menandai Baktria kuno, mengintegrasikan berbagai pengaruh budaya ke dalam seni Buddhis Gandhara. Daerah ini berisi ansambel dan kuil biara Buddha, serta bangunan berbenteng dari periode Islam.

Lembah Panjshir

Lembah Panjshir adalah sebuah lembah di Afghanistan utara, 150 km sebelah utara Kabul, dekat dengan pegunungan Hindu Kush. Terletak di Provinsi Panjshir yang berbatasan dengan Sungai Panjshir. Lembah itu adalah rumah bagi lebih dari 140.000 orang, populasi etnis Tajik terbesar di Afghanistan. Pada April 2004, kota ini menjadi jantung Provinsi Panjshir yang baru.

Kabul Zoo

Tidak banyak tempat wisata umum di Afghanistan, padahal negara ini memiliki banyak keindahan alam. Salah satu objek wisata yang sering dikunjungi warga sekitar adalah Kebun Binatang Kabul. Biasanya orang berwisata ke Kebun Binatang Kabul pada akhir pekan atau hari libur.

Apalagi saat Idul Fitri atau Idul Adha, kebun binatang ini selalu ramai dikunjungi pengunjung. Biasanya yang paling banyak adalah rombongan keluarga yang datang bersama anak-anak. Meski Kebun Binatang Kabul sempat mengalami kerusakan yang cukup signifikan akibat perang saudara yang terjadi pada tahun 1990, hingga saat ini masih banyak wisatawan yang berkunjung ke sini.

Minaret Of Jam

Minaret Of Jam adalah warisan UNESCO di Ghor. Bangunannya terbuat dari batu bata panggang dan memiliki seni yang rumit namun indah. Pola geometris yang dipadukan dengan ayat-ayat Alquran akan memukau siapa pun. Hanya saja saat ini masuk dalam daftar wisata berbahaya untuk dikunjungi saat ini.

Band E Amir

Danau yang indah ini berasal dari air yang kaya karbon dioksida dari mata air di sekitar gunung yang keluar melalui celah-celah di dinding batu. Aliran air menembus perlahan melalui batu kapur dan melarutkan mineral utamanya, kalsium karbonat. Seiring waktu, bendungan dibuat yang kemudian menjebak air di cekungan yang semakin besar. Warna biru danau ini berasal dari udara yang bersih dan kemurnian airnya. Kandungan mineral yang tinggi juga menyebabkan warna danau berubah. Taman Nasional Band-e Amir seluas 230 kilometer persegi merupakan satu-satunya taman nasional yang telah terdaftar dalam Warisan Dunia UNESCO.

Nah, Itulah destinasi wisata bahari dan memungkau yang ada di afhanistan. Sekaligus bisa kalian kunjungi kesana bersama keluarga ataupun sahabat.

BACA JUGA :

Tempat Liburan Ternama Di Swiss

Terima kasih dan semoga bermanfaat.