5 Tempat Wisata Memungkau Di Pulau Moyo, Pulau Moyo adalah salah satu pulau di wilayah Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Pulau kecil ini dikelilingi oleh terumbu karang yang indah. Pantai dengan air yang biru, pasir putih dan suasana yang tenang menjadi daya tarik tersendiri yang sangat menggoda.

Pantai berpasir putih dan air biru ini memiliki suasana yang tenang. Tak heran jika banyak ratu, selebriti, dan olahragawan kelas dunia telah mengunjungi pulau ini. Meski lokasinya cukup jauh dari Kota Sumbawa, namun fasilitas wisata yang tersedia di Pulau Moyo cukup memadai.

BACA  JUGA : 4 Tempat Wisata Berbahaya Di Dunia

Berikut inilah 5 Tempat Wisata Memungkau Di Pulau Moyo :

5 Tempat Wisata Memungkau Di Pulau Moyo

Air Terjun Mata Jitu

Tempat wisata yang memiliki julukan Queen’s Falls ini pernah membuat mendiang Putri Diana betah berada di dalamnya. Keindahan dan kesejukan Pulau Moyo memang sudah terkenal di seluruh dunia.

Air Terjun Mata Jitu yang indah memiliki tujuh kolam dengan teras, seperti air terjun di negeri dongeng. Air terjun yang hijau membuat setiap pengunjung yang datang seolah terhipnotis oleh panoramanya.

Pantai Tanjung Pasir

Dengan garis pantai yang panjang, Pulau Moyo memiliki banyak pantai yang keindahannya tidak kalah dengan yang ada di Lombok dan Bali. Hampir semuanya memiliki keindahan bawah laut yang mempesona. Salah satunya adalah Pantai Tanjung Pasir.

Pantai Tanjung Pasir memiliki hamparan pasir putih terluas di antara pantai-pantai lainnya. Air lautnya yang biru dan jernih seolah memohon untuk didekati. Anda bisa saja bermain air di pantai atau mencoba berenang di kedalaman untuk mengobrol dengan hewan laut dan terumbu karang yang ada di sana.

Pantai Raja Sua

Dari Pantai Tanjung Pasir Anda bisa menuju Pantai Raja Sua. Jaraknya hanya 20 menit dengan perahu motor. Pantai ini tidak memiliki terlalu banyak pasir putih. Wilayah pesisir didominasi oleh hutan dengan padang rumput dan pohon-pohon tinggi. Namun, jangan salah. Kejernihan airnya bagaikan cermin yang memancarkan keindahan biota laut di bawahnya.

Pantai Raja Sua merupakan salah satu spot favorit untuk snorkeling dan diving. Di kedalamannya, kamu bahkan bisa menemukan White Coral yang biasa digunakan untuk perhiasan dan memiliki manfaat untuk kesehatan.

Air Terjun Sengalo Pulau Moyo

Tempat yang indah ini, adalah salah satu yang harus Anda kunjungi, membutuhkan banyak usaha, tetapi tetap menyenangkan untuk dicoba dan dijelajahi. Setiap wisatawan yang tertarik dengan air terjun ini, harus menyisir pantai ke arah Desa Sebotok, kemudian dilanjutkan dengan sepeda motor.

Setelah itu, Anda harus berjalan kaki selama kurang lebih 30 menit. Air terjun ini memiliki ukuran kolam yang sangat besar. Selama di sana, Anda akan merasa menyatu dengan alam, sambil menikmati kicauan burung yang bisa terbang bebas.

Pantai Poto Jarum

Pantai Poto Jarum memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan pantai-pantai lain yang ada di Pulau Moyo. Apalagi jika bukan karena bebatuan besar yang bisa dengan mudah Anda temukan di area pantai. Pantai ini merupakan kawasan lindung sehingga Anda tidak akan menemukan bangunan apapun di sekitarnya.

Deburan ombak yang tenang dengan air berwarna biru kehijauan membuat siapa saja betah berlama-lama di sini. Keindahan alam bawah laut juga menjadi tujuan utama siapa saja yang datang ke sini. Pantai ini dapat ditempuh selama kurang lebih 60 menit dengan menggunakan kapal nelayan lokal dari Pantai Tanjung Pasir.

BACA JUGA :  Destinasi Wisata Bahari Di Gambia

Terima kasih, Semoga bermanfaat.